Asesmen Perilaku Prakerja ?

Analisis perilaku on-the-job kandidat sebelum mulai bekerja

Change language: ?? English | ?? ไทย

Apa sih pentingnya pre-employment assessment?

Asesmen perilaku bertujuan untuk membantu memilah kandidat sebelum interview dengan manajer lini. Jika resume cenderung fokus pada riwayat kandidat, asesmen rekrutmen berfokus pada masa depan kandidat dan mencoba untuk melihat kualitas kerja individu tersebut nantinya di organisasi Anda.

Keuntungannya untuk perusahaan

HR Director

 « Membuka jendela ke kumpulan kandidat yang lebih beragam »

Resume cenderung terpengaruh faktor negatif dan dan bias akan beberapa hal: latar belakang akademik, ekspektasi pada perusahaan dan kompetitor serupa, foto, umur, dan gender. Asesmen perilaku membantu untuk menghindari pengaruh-pengaruh ini dengan melibatkan data point yang tidak bias.

Talent Acquisition
Manager

« Mengumpulkan benchmark kandidat dengan cepat dan tepat »

Asesmen dari Huneety memperjelas profil kandidat dengan dengan data poin baru seperti dalam perilaku bekerja dan terhadap budaya perusahaan. Hal tersebut membantu HRD untuk fokus dalam menyarankan kandidat yang tepat kepada hiring manager sehingga dapat fokus ke tahap selanjutnya: validasi keterampilan teknis.

Hiring manager

« Mendapat headstart sebelum datang ke interview »

Jika pada saat ini kandidatnya duduk di depan hiring manager, kami sudah mengetahui 10 pertanyaan yang paling relevan. Huneety menyediakan laporan per individu kepada hiring manager untuk menunjukkan kelebihan kedua kandidat dan perbedaan yang perlu diketahui.

Top Management

« Menghindari keluarnya biaya mishiring »

Apakah karyawan ini akan cocok dengan budaya perusahaan? Dapatkah si kandidat membawa perubahan yang dibutuhkan? Biaya keseluruhan dari mishiring pada umumnya seharga 6 bulan gaji. Asesmen Hunety membantu Anda memaksimalkan ROI Anda dengan behavior predictability yang lebih baik dan menghindari dropout selama masa onboarding.

Bagaimana cara mengirim asesmen prakerja?
Hanya dalam 3 langkah mudah

 

1.

HR mengirim asesmen (3 menit)

HR mengirim asesmen perilaku di platform Huneety, yang kemudian dikirim ke kandidat melalui email. Tautan juga dapat dikirim ke aplikasi chat di perangkat seluler.

2.

Kandidat mengisi kuesioner (15 menit)

Kandidat mengisi kuesioner, yang biasanya memakan waktu antara 10 sampai 15 menit. Mobile friendly dan tersedia dalam berbagai bahasa.

3.

Selesai. Hasilnya akan muncul!

Hasil asesmen akan dikumpulkan dan akan tersedia bagi HR manager di platform untuk review dan dapat juga dibagikan kepada hiring manager.

Asesmen apa yang ingin Anda lakukan hari ini?

Pilih kuesioner yang cocok dengan kebutuhan rekrutmen Anda. Ganti sepuasnya tanpa batas. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut.

Asesmen Akuntabilitas
Asesmen Akuntabilitas

Behavioral assessment ini digunakan untuk menilai apakah peserta mampu memenuhi komitmennya dan menunjukkan orang lain bahwa tindakannya dapat dipercayai. Asesmen ini berfokus pada perilaku kunci meliputi Tepat waktu, Dapat diandalkan, dan Mempertahankan Integritas dan Akuntabilitas.

Mulai

Asesmen Customer Service
Asesmen Customer Service

Behavioral assessment ini membantu dalam benchmarking kandidat pada kualitas CS, misalnya, Ketangguhan, Pemecahan Masalah, dan Orientasi Pelanggan. Hasilnya tersedia dalam bentuk tabel benchmark kandidat atau laporan individu yang kemudian dapat diteruskan kepada hiring manager.

Mulai

Asesmen Karyawan Manufaktur
Asesmen Karyawan Manufaktur

Asesmen ini berfokus pada perilaku penting yang diharapkan dari karyawan perusahaan manufaktur dalam mengerjakan tugas dengan aman dan efisien. Kuesioner ini menilai kedua sikap dalam perilaku pengendalian diri (termasuk ketepatan waktu) dan kapasitas dalam mengidentifikasi dan berkolaborasi pada tantangan apapun yang muncul.

Mulai

Asesmen Kepemimpinan
Asesmen Kepemimpinan

Behavioral assessment ini membantu dalam benchmarking kandidat dalam peran manajemen dan leadership. Serta menilai gaya manajemen yang diterapkan dan kemampuan dalam membuat keputusan yang sulit. Hasilnya tersedia dalam bentuk tabel benchmark kandidat atau laporan individu yang dapat diteruskan ke hiring manager.

Mulai

Asesmen Orientasi Pelanggan
Asesmen Orientasi Pelanggan

Asesmen ini berfokus pada kapabilitas kandidat dalam menangani pelanggan dan menghasilkan win-win solution. Tiga perilaku profesional yang dinilai meliputi kemampuan untuk mendengar dengan baik dan mengerti klien serta kapasitas untuk menghadapi tantangan yang muncul dengan baik dan tepat waktu.

Mulai

Asesmen Pembangunan Hubungan
Asesmen Pembangunan Hubungan

Behavioral assessment ini berfokus pada kebiasaan networking kandidat dan kemampuannya dalam membangun koneksi dengan partner bisnis. Tiga Perilaku kerja yang dinilai meliputi keterampilan untuk membangun jaringan, kemampuan untuk menginspirasi dan membangun kepercayaan, dan kapasitas untuk menjaga hubungan untuk jangka waktu panjang.

Mulai

Asesmen Pemecahan Masalah
Asesmen Pemecahan Masalah

Perilaku-perilaku berikut merupakan faktor pendukung asesmen kandidat dalam keterampilan Pemecahan Masalah: Identifikasi masalah dan antisipasi, Bekerja dengan orang lain untuk memecahkan masalah, Membuat keputusan berdasarkan fakta, dan Implementasi solusi.

Mulai

Asesmen Solution Selling
Asesmen Solution Selling

Behavioral assessment ini membantu dalam benchmarking kandidat untuk posisi B2B Sales. Ketahui gaya penjualan kandidat dan bagaimana mereka menangani kebutuhan pelanggan. Hasilnya tersedia dalam bentuk tabel benchmark kandidat atau laporan individu yang dapat diteruskan ke hiring manager.

Mulai

Berpikir secara Analitis
Berpikir secara Analitis

Penilaian perilaku ini berguna untuk menilai salah satu dari sekian banyak perilaku yang dibutuhkan untuk berkembang di dunia kerja modern. Kemampuan untuk berpikir secara analitis membantu individu untuk memahami isu-isu yang kompleks, memecahkan masalah, dan menemukan sebuah solusi berdasarkan fakta. Individu dengan kemampuan berpikir secara analitis umumnya mampu untuk memahami informasi-informasi dan data-data yang kompleks ketika sedang menghadapi perubahan maupun ketika membuat keputusan yang efektif.

Mulai

Keuletan
Keuletan

Penilaian tingkah laku ini berguna untuk menilai kemampuan individu dalam mengatasi kesulitan dan bangkit kembali dari peristiwa yang menyulitkan atau menantang. Keuletan adalah perilaku utama yang dibutuhkan agar bisa berkembang dalam pekerjaan. Penilaian ini berfokus pada perilaku-perilaku kunci seperti berperilaku jujur, mempertahankan perkembangan dan kualitas diri, menghadapi perubahan dan hambatan, dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dan beradaptasi.

Mulai

Kolaborasi dan Kerjasama
Kolaborasi dan Kerjasama

Penilaian tingkah laku ini berguna untuk menilai kemampuan individu dalam bekerja secara tim atau dengan sekelompok orang untuk mencapai sebuah target bersama. Penilaian ini berfokus pada perilaku-perilaku kunci seperti memuji orang lain, melibatkan orang lain dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi individu, mengutamakan keperluan tim daripada keperluan pribadi, dan bekerja sama dengan orang lain dalam mencapai target yang sama.

Mulai

Management Trainee
Management Trainee

Management Trainee adalah pemimpin masa depan organisasi. Karena mereka menghadirkan eksposur dan pengalaman yang terbatas di dunia kerja, Pengusaha harus memfokuskan proses seleksi pada perilaku utama dan persyaratan softskill yang akan membantu mereka berkembang di tempat kerja, seperti Pemecahan Masalah, Kolaborasi dan Kerja Sama Tim, Resiliensi dan Komunikasi.

Mulai

Penilaian Kemampuan Berpikir Kreatif
Penilaian Kemampuan Berpikir Kreatif

Orang yang kreatif adalah pondasi dari setiap perusahaan inovatif. Pekerja kreatif biasanya menyukai tantangan untuk menyusun bisnis dengan cara-cara yang baru dan menyukai pencarian solusi-solusi diluar nalar dengan cara menghubungkan ide-ide dan sumberdaya baik dari dalam maupun luar industri. Bersiaplah untuk menyambut mulai dari keuntungan produktifitas hingga ide poros bisnis yang revolusioner!

Mulai

Penilaian Kemampuan untuk Mengembangkan Sesama
Penilaian Kemampuan untuk Mengembangkan Sesama

Mengembangkan orang lain adalah kunci yang dibutuhkan oleh setiap manajer saat memimpin sebuah tim. Kemampuan manajer untuk mengembangkan sesama sangatlah mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk mempertahankan pekerja-pekerja terbaiknya dalam jangka waktu yang panjang. Mengembangkan sesama efektifnya butuh untuk menampilkan perilaku-perilaku kunci seperti melatih sesama untuk sukses, menyemangati individu, pengembangan profesional, serta berbagi ilmu, ketrampilan, dan kemampuan pada orang lain.

Mulai

Penilaian Negosiasi
Penilaian Negosiasi

Negosiasi yang baik berkontribusi secara signifikan terhadap kesuksesan bisnis, membantu membangun hubungan bisnis yang lebih baik, dan menciptakan nilai dalam kontrak. Penilaian Perilaku ini mengevaluasi kemampuan kandidat untuk Memimpin diskusi yang saling menguntungkan, serta berhasil menutup transaksi.

Mulai

Penilaian Pengambilan Keputusan
Penilaian Pengambilan Keputusan

Pengambilan keputusan adalah kompetensi yang penting untuk memberdayakan para pemimpin untuk membuat keputusan yang berguna untuk mencapai hasil yang menguntungkan. Di tempat kerja modern, untuk mengambil keputusan diperlukan adanya keberanian diri, keberanian untuk mengambil resiko, pengambilan keputusan yang membawa perubahan, inovasi, serta adanya alternatif untuk mencari hasil paling baik yang bisa dicapai.

Mulai

Penilaian untuk Mengkomunikasikan Informasi
Penilaian untuk Mengkomunikasikan Informasi

Penilaian perilaku ini berguna untuk menilai kemampuan dari seorang individu untuk berkomunikasi secara efektif dengan individu lain. Kemampuan komunikasi yang baik dimulai dengan kemampuan untuk mendengarkan orang lain, kemampuan untuk mempertanyakan pertanyaan yang tepat, kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, serta kemampuan untuk menyimpulkan informasi dengan jelas. Kemampuan berkomunikasi adalah kunci bagi ketercapaiannya produktifitas dan kunci bagi terjaganya hubungan kerja yang solid pada setiap jenjang di dalam organisasi.

Mulai

Perencanaan dan Pengelolaan
Perencanaan dan Pengelolaan

Individu dengan kemampuan perencanaan dan pengelolaan umumnya mampu untuk bekerja secara akurat dengan mengikuti alur waktu yang ada, serta menghindari kesalahan kerja yang bisa merugikan. Penilaian perilaku ini berguna untuk menilai kemampuan dari seorang inividu untuk menjelaskan ekpektasi tentang dirinya sendiri dan orang lain, menentukan dan merencanakan tujuan yang akurat, dan melakukan aksi secara bertahap untuk memenuhi kewajibannya.

Mulai

Penilaian Kemampuan Berpikir Kritis
Penilaian Kemampuan Berpikir Kritis

Penilaian-diri ini berguna untuk menilai satu dari sekian banyak perilaku-perilaku penting individu dalam lingkungan kerja, yakni: berpikir kritis. Berpikir kritis berkontribusi dalam peningkatan keputusan dan membantu individu untuk mengembangkan kemampuan untuk lebih mengenali diri mereka sendiri dan lingkungannya.

Penilaian Kemampuan untuk Memanajemen Perubahan
Penilaian Kemampuan untuk Memanajemen Perubahan

Individu dengan kemampuan manajemen perubahan yang baik umumnya mampu untuk mengarahkan baik manusia maupun kompleksitas proses yang muncul dalam organisasi yang besar. Mereka suka untuk mengubah perusahaanmu dari dalam dan suka untuk mengatur para pemangku kepentingan, sumber daya, tujuan, dan teknologi perusahaan agar dapat segera mencapai hasil dari proyek perubahan.

Customize your own assessment
Buat asesmen sendiri

Nilai perusahaan Anda #1
Nilai perusahaan Anda #2
Nilai perusahaan Anda #3

Hubungi kami untuk membuat sendiri hiring assessment berdasarkan kebutuhan rekrutmen, bahasa yang digunakan, atau framework skills dan behaviors dari perusahaan Anda sendiri.




Hubungi kami di obrolan

Kirim asesmen perdana Anda hari ini

Hanya memakan waktu kurang dari 5 menit untuk mendaftar dan mengirim asesmen pertama Anda

Self-service

HR mengirim asesmen perilaku di platform Huneety, yang kemudian dikirim ke kandidat melalui email. Tautan juga dapat dikirim ke aplikasi chat smartphone.

Cepat

Hanya butuh 2 menit bagi HR untuk mengirim sebuah asesmen, dan rata-rata 15 menit bagi kandidat untuk menyelesaikannya. Proses yang cepat ini membantu Anda untuk menjalankan interview yang lebih baik untuk proses selanjutnya: win-win untuk setiap pihak.

Multibahasa

Kandidat tidak bisa bahasa Inggris? Huneety juga menyediakan asesmen dalam bahasa Thailand dan bahasa Indonesia. Bahasa yang lain juga dapat disediakan. Hubungi kami.